Basuki: Yang Punya Pemprov DKI \'Monas Expo\', Bukan \'Monas Fair\'

Written By bopuluh on Rabu, 10 Juli 2013 | 22.31


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar "Monas Expo", bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM). Sementara, "Monas Fair" yang saat ini berlangsung di Monas, bukan acara yang digagas Pemprov DKI, melainkan pihak swasta. 

"Kami punya Monas Expo, bukan Monas Fair. Nanti isinya pelaku UKM kalau tidak salah. Kalau kami yang bikin, sewanya gratis," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Rencananya, Pemprov DKI akan menyelenggarakan Monas Expo pada 18-20 Juli 2013 di lapangan parkir IRTI Monas.

Basuki mengatakan, konsep Monas Expo akan seperti pasar kue di Bendungan Hilir menjelang berbuka puasa. Di Monas Expo akan dijual berbagai hidangan takjil untuk berbuka puasa hingga makanan utamanya dengan harga yang terjangkau.

"Kita mau bikin seperti Pasar Benhil kalau tidak salah. Dia berdagang kuliner, seperti kue-kue. Bu Ratna (Kepala Dinas UMKM DKI) bikin acaranya tiga hari," kata Basuki.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Monas Fair yang berlangsung hingga 4 Agustus 2013, kata dia, Pemprov DKI hanya memberikan izin penyelenggaraan hingga 10 hari mendatang. Jika melewati izin yang diberikan, Basuki mengaku tak mau ambil pusing jika penyelenggara dikenakan biaya sewa.

"Jadi, kalau ada pelanggaran, kita akan evaluasi penyelenggaraan acaranya. Berarti nanti UPT Dinas Pertamanan tidak boleh mengizinkan lagi," kata Basuki.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Ratnaningsih mengatakan, Monas Expo yang dilaksanakan selama tiga hari itu berkonsep pasar murah.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Yang Punya Pemprov DKI \'Monas Expo\', Bukan \'Monas Fair\'

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2013/07/basuki-yang-punya-pemprov-dki-monas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Yang Punya Pemprov DKI \'Monas Expo\', Bukan \'Monas Fair\'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Yang Punya Pemprov DKI \'Monas Expo\', Bukan \'Monas Fair\'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger