Timwas Gali Keterangan Anas soal Aliran Dana Century

Written By bopuluh on Minggu, 03 Maret 2013 | 20.35

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah anggota Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR mendatangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/3/2013) pagi. Mereka ingin menggali keterangan Anas soal kasus Century.

Menurut Anggota Timwas Century dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, salah satu informasi yang ingin digali dari Anas adalah soal aliran dana Century. "Yang kita butuhkan sesungguhnya bukan data ihwal peristiwa hukum atau fakta hukum lagi. Tapi sampai sejauh mana Anas memberi informasi tentang aliran dana," tutur Yani sebelum masuk ke rumah Anas.

Terkait peristiwa pidana dalam kasus Century, menurut Yani, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memiliki data yang lebih komplet. "Kalau peristiwa pidananya, KPK jauh lebih maju," ujarnya.

Menurut Yani, bila Anas memiliki data terkait aliran dana Century, maka hal itu sangat penting. Pasalnya, hingga sekarang, data aliran dana itu memang belum jelas. Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK), kata Yani, juga belum memiliki data yang komplet. "Jangankan kita sendiri, soal aliran dana ini PPATK saja belum bisa menembus layer ketiga dan keempat," katanya.

Yani menegaskan, apabila Anas memiliki data terkait aliran dana Century, dia harus berani membongkarnya. "Kalau memang Anas mengetahui ini saatnya dia membongkar ini semua supaya tidak menjadi beban untuk rezim sekarang," ungkapnya.

Saat ini, sudah ada lima dari sembilan anggota tim kecil bentukan Timwas Century yang datang ke rumah Anas. Selain Yani, mereka yang sudah datang adalah Fahri Hamzah (Fraksi PKS), Syarifuddin Suding (Fraksi Hanura), Hendrawan Supratikno (Fraksi PDIP), dan Chandra Tirta Wijaya (Fraksi PAN).


Anda sedang membaca artikel tentang

Timwas Gali Keterangan Anas soal Aliran Dana Century

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2013/03/timwas-gali-keterangan-anas-soal-aliran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timwas Gali Keterangan Anas soal Aliran Dana Century

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timwas Gali Keterangan Anas soal Aliran Dana Century

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger