Tanpa Ketum, Demokrat Tak Cemaskan DCS

Written By bopuluh on Sabtu, 02 Maret 2013 | 20.35

Tanpa Ketum, Demokrat Tak Cemaskan DCS

Penulis : Sandro Gatra | Minggu, 3 Maret 2013 | 11:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat tidak mengkhawatirkan pengajuan daftar calon legislatif sementara (DCS) untuk Pemilu 2014 ke Komisi Pemilihan Umum meskipun saat ini tidak memiliki Ketua Umum DPP definitif. Partai Demokrat yakin masalah DCS akan selesai.

"Saya kira yang mencemaskan adalah anda-anda semua (media). Kami tidak cemas," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (3/3/2013).

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik mengatakan, syarat pendaftaran DCS ke KPU harus ditandatangani pimpinan parpol seperti diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu. Pimpinan parpol yang dimaksud, kata dia, yakni Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal atau sebutan lain yang diatur dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART).

Amir tak mau berkomentar terkait persyaratan pendaftaran DCS lantaran tak ingin terkesan menggurui KPU. Menurut Menteri Hukum dan HAM itu, KPU merupakan lembaga independen yang sudah tahu apa yang semestinya dilakukan.

"KPU punya kewenangan untuk membuat peraturan-peraturan demi keberhasilan dan suksesnya pemilu. Saya tidak boleh ajari harus begini dan begitu. KPU itu lembaga mandiri, dia tau apa yang dia kerjakan," kata Amir.

Amir menambahkan, opsi kongres luar biasa atau menunjuk pelaksana tugas Ketum Demokrat pascapengunduran diri Anas Urbaningrum masih terbuka untuk dijalankan. Hanya saja, pihaknya masih melihat situasi kedepan untuk mengambil keputusan. "Tergantung situasi yang kita hadapi," kata Amir.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanpa Ketum, Demokrat Tak Cemaskan DCS

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2013/03/tanpa-ketum-demokrat-tak-cemaskan-dcs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanpa Ketum, Demokrat Tak Cemaskan DCS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanpa Ketum, Demokrat Tak Cemaskan DCS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger