Kampung Kumuh Luluh Lantak Dimakan Api

Written By bopuluh on Jumat, 15 Maret 2013 | 21.35

Afrika Selatan

Kampung Kumuh Luluh Lantak Dimakan Api

Penulis : Josephus Primus | Sabtu, 16 Maret 2013 | 11:20 WIB

KOMPAS.com - Kampung kumuh di kawasan Cape Town, Afrika Selatan, luluh lantak dimakan api. Kebakaran itu terjadi sejak Jumat (15/3/2013) dini hari. Penyebabnya, kata petugas pemadam kebakaran adalah kompor parafin yang meledak.

Kebakaran di Kayamandi itu memusnahkan sekitar 800 gubuk sekaligus membuat sekitar 3.000 orang mengungsi. Kayamandi terletak 40 kilometer Timur Cape Town. "Tercatat dua orang tewas,"kata pernyataan pemerintah setempat.

"Kobaran api sangat tak terkendali sehingga tak ada yang bisa dilakukan untuk mengendalikan penyebarannya dengan cepat, kendati petugas dari Dinas Pemadam dan Penanganan Bencana Korapraja Stellenbosch berada di lokasi dalam hitungan menit setelah diberitahu," kata pernyataan itu.
    
"Meskipun hanya dua korban jiwa, keduanya lelaki, yang telah dilaporkan pada saat ini, kerusakan dan kerugian yang diderita semua keluarga yang terpengaruh sangat besar," kata pernyataan tersebut.
    
Kotapraja Stellenbosch dibantu oleh pemerintah provinsi dan departemen pembangunan sosial menyediakan makanan dan peralatan rumah tangga buat korban bencana itu, tulis Xinhua.
    
Sebagian korban kebakaran tersebut berlindung di rumah kerabat dan teman. Sementara, sebagian lagi tinggal di balai masyarakat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kampung Kumuh Luluh Lantak Dimakan Api

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2013/03/kampung-kumuh-luluh-lantak-dimakan-api.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kampung Kumuh Luluh Lantak Dimakan Api

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kampung Kumuh Luluh Lantak Dimakan Api

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger