AHM Bangun Pabrik Keempat, Yusuke Hori Pamit

Written By bopuluh on Rabu, 20 Maret 2013 | 21.35

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) akan membangun pabrik keempatnya mulai kuartal kedua tahun ini di Karawang, Jawa Barat. Tujuannya,  Honda ingin  menambah kapasitas produksinya 1 juta unit sehingga total menjadi 5,5 juta unit (sekarang  4,5 juta unit).

"Pembangunan dilakukan Mei mendatang dan bertahap. Tahap pertama kapasitas produksi mencapai 550.000 unit," komentar Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM di Jakarta Selatan, hari ini. Jika berjalan lancar, produksi baru mulai berjalan akhir semester kedua tahun depan (2014).

Saat ini, kapasitas produksi Honda mencapai 11.600 unit per hari memanfaatkan tiga pabrik di Sunter, Pegangsaan Dua (Kelapa Gading) dan Cikarang. Lonjakkan penjualan sepeda motor skutik (sekarang ini menembus 60 persen dari penjualan nasional) membuat AHM perlu menambah kapasitas produksi karena fasilitas yang ada sudah penuh.

Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM menambahkan, dalam tiga tahun terakhir ini, AHM telah menaikkan kapasitas produksinya sampai empat kali. Tambahan produksi dilakukan dengan menambah lini produksi kedua di pabrik tiga (Cikarang) dan mengalihkan lini produksi bebek di pabrik satu (Sunter) menjadi skutik.

AHM sebelumnya mengumumkan siap membangun pabrik skutik yang menyerap investasi sampai Rp 3,12 triliun, sejak awal tahun lalu. Proyek itu ditargetkan dengan awal pembangunan pada Maret 2013 dan selesai pada akhir 2014.

Berakhir

Sementara itu, Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM mengumumkan kalau dirinya akan melepas jabatannya karena dipromosikan sebagai Direktur Regional Honda bagian Sepeda Motor kawasan Asia dan Oceania, per April 2013. "Saya akan membawahi 21 negara di kawasan ini, termasuk India dan Indonesia. Saya juga sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diperoleh AHM selama saya di sini," komentar Hori.

Hori menjabat  Presiden Direktur AHM sejak 2010 menggantikan Miki Yamamoto. Saat itu penjualan Honda  kurang bagus sampai-sampai Yamaha menempel ketat. Tetapi dalam kurun tiga tahun, Hori berhasil mendongkrak kembali dan sekaligus memperlebar jarak dengan rivalnya dengan penguasaan pangsa 62 persen, saat ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

AHM Bangun Pabrik Keempat, Yusuke Hori Pamit

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2013/03/ahm-bangun-pabrik-keempat-yusuke-hori.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

AHM Bangun Pabrik Keempat, Yusuke Hori Pamit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

AHM Bangun Pabrik Keempat, Yusuke Hori Pamit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger