Pengemudi Dump Truck Ternyata Sopir Tembak

Written By bopuluh on Kamis, 22 November 2012 | 20.35

Pengemudi "Dump Truck" Ternyata Sopir Tembak

Penulis : Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere | Jumat, 23 November 2012 | 11:30 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Truk yang mengalami kecelakaan dan menewaskan sembilan orang di Desa Manufonu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/11/2012), ternyata dikemudikan oleh sopir pengganti atau yang lebih dikenal dengan sebutan sopir tembak.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, Jumat (23/11/2012), sang sopir yang diketahui bernama Fredi Kolo dalam keadaan mabuk berat ketika membawa truk yang mengangkut batu dan membawa puluhan orang itu dari Fatumtasa menuju Wini.

Diberitakan sebelumnya, sebuah dump truck yang memuat batu dan puluhan orang terguling di Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur, Kamis sore. Kecelakaan tersebut mengakibatkan sembilan orang tewas di tempat, termasuk seorang bayi berusia dua bulan, dan 17 orang menderita luka-luka.

Saat melihat yang mengemudikan truk adalah Klemens Kebo yang bekas kondekturnya, Fredi meminta untuk mengemudikan mobil itu. Namun belum sampai 10 km berjalan, atau tepatnya dekat pos polisi Manamas yang posisi jalannya menurun, laju tidak bisa dikendalikan dan meluncur lalu terguling.

Saat terguling, puluhan orang jatuh dan tertimpa batu kali berukuran besar sehingga sembilan orang pun langsung tewas di tempat, termasuk sang sopir tetap Klemens Kebo yang posisinya duduk bersama penumpang lainnya di belakang. Fredi dan dua penumpang yang duduk di depan hanya mengalami luka ringan.

Wakil kepala Polres TTU Komisaris Yulian Perdana kepada Kompas.com, Jumat, mengatakan kecelakaan maut tersebut karena pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaran di tikungan.

"Truk membawa batu yang ditumpangi 26 warga yang duduk di atas bak. Sembilan orang meninggal dunia lantaran mengalami luka di kepala dan organ tubuh bagian dalam akibat tertindih batu berukuran besar,"kata Yulian.

Yulian menambahkan, tadi malam proses pengangkatan korban dan truk sudah selesai. Fredi juga masih diperiksa. "Sementara jalur Kefamenanu menuju Insana Utara sudah lancar," ujarnya.

Dia mengatakan korban yang meninggal delapan orangnya adalah warga Wini sedangkan satunya adalah warga Desa Fatumtasa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengemudi Dump Truck Ternyata Sopir Tembak

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2012/11/pengemudi-dump-truck-ternyata-sopir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengemudi Dump Truck Ternyata Sopir Tembak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengemudi Dump Truck Ternyata Sopir Tembak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger