Ibu Negara Tanam Pohon Langka di BKT

Written By bopuluh on Jumat, 30 November 2012 | 20.35

Ibu Negara Tanam Pohon Langka di BKT

Penulis : Mukhamad Kurniawan | Sabtu, 1 Desember 2012 | 11:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono menanam pohon Balangeran atau Shorea Balangeran di tepian Kanal Banjir Timur di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (1/12/2012). Pohon endemik Kalimantan itu adalah pohon langka yang terkategori terancam.

Ini pohon langka dan karena besar, kuat, dan tahan air pohon ini sering dipakai untuk membuat kapal. Semoga pohon ini nantinya terpelihara dan tumbuh dengan baik.

-- Ani Yudhoyono

Pohon balangeran sering disebut juga dengan balau merah, kahoi, dan tomi. Habitatnya adalah hutan rawa gambut. Tingginya bisa mencapai 32 meter dengan diameter 75 sentimeter.

"Ini pohon langka dan karena besar, kuat, dan tahan air pohon ini sering dipakai untuk membuat kapal. Semoga pohon ini nantinya terpelihara dan tumbuh dengan baik," kata Ani dalam sambutannya.

Pohon lain yang ditanam antara lain eboni, trembesi, dan pohon buah seperti mangga dan kelengkeng. Selain menanam pohon, aktivis dan undangan acara puncak penanaman pohon Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara juga meninjau Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.(MKN)

Caption: Aktivis Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara menanam pohon di tepian Kanal Banjir Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (1/12/2012). Powered by Telkomsel BlackBerry®


Anda sedang membaca artikel tentang

Ibu Negara Tanam Pohon Langka di BKT

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2012/11/ibu-negara-tanam-pohon-langka-di-bkt.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibu Negara Tanam Pohon Langka di BKT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibu Negara Tanam Pohon Langka di BKT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger