China Sambut Pembekuan Pajak Karbon

Written By bopuluh on Rabu, 14 November 2012 | 20.35

Penerbangan

China Sambut Pembekuan Pajak Karbon

Penulis : Josephus Primus | Kamis, 15 November 2012 | 11:34 WIB

KOMPAS.com - China melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Hong Ley menyambut baik kemungkinan pembekuan pajak emisi karbon penerbangan oleh Uni Eropa (UE). Menurut warta Xinhua, kemarin, Komisi UE dalam minggu ini mengajukan pembekuan pajak emisi untuk penerbangan non-Eropa yang melintas di atas wilayah UE. Masa pembekuan selama setahun. Sementara itu, penerbangan asal UE di dalam wilayah UE tetap dikenakan pajak.

Dalam Skema Perdagangan Emisi Eropa atau ETS, seluruh penerbangan yang melintasi wilayah udara UE harus membayar pajak sebesar 15 persen dari total emisi karbon mereka pada 2012. Lantaran kebijakan itu, silang sengketa merebak di antara maskapai-maskapai penerbangan.

Menurut Hong Ley, China mendesak komunitas internasional mengambil persoalan emisi melalui mekanisme sebagaimana Konvensi Kerangka Kerja PBB untuk Perubahan Iklim. Komisioner Iklim UE Connie Hedegaard, sementara itu, mengatakan dirinya setuju untuk menunda penerapan pajak tersebut. "Saya akan mengupayakan cara-cara lain untuk menuntaskan masalah emisi penerbangan ini," katanya.
 


Anda sedang membaca artikel tentang

China Sambut Pembekuan Pajak Karbon

Dengan url

http://coffeeasoy.blogspot.com/2012/11/china-sambut-pembekuan-pajak-karbon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

China Sambut Pembekuan Pajak Karbon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

China Sambut Pembekuan Pajak Karbon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger